PKB: semua pengurus ada dalam daftar hadir Muktamar

PKB: semua pengurus ada dalam daftar hadir Muktamar

Wakil Sekjen DPP PKB Maman Imanulhaq memberikan pernyataan pers disela-sela pelaksanaan Muktamar V PKB, di Nusa Dua, Bali, Selasa. (Imam B)

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Wakil Sekjen DPP PKB Maman Imanulhaq mengatakan semua pengurus DPP PKB ada dalam daftar hadir peserta Muktamar V PKB 2019, termasuk nama Ketua DPP PKB Lukman Edy dan Abdul Kadir Karding.

"Semua pengurus diundang menghadiri Muktamar PKB. Saya melihat di daftar hadir ada Lukman Edy dan Karding, semuanya di dalam daftar hadir ada," kata Maman di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Baca juga: Presiden Jokowi akan hadiri Muktamar PKB di Bali

Baca juga: 34 DPW minta Muhaimin kembali ketua umum DPP PKB

Dia menilai sebagai pengurus DPP PKB, semua pengurus harus ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Muktamar PKB meskipun tidak ada undangan resmi.

Menurut dia, PKB agak berbeda dengan partai lain karena ketika diputuskan ada Muktamar maka dipersilahkan berpartisipasi membuat acara masing-masing untuk meriahkan acara lima tahunan tersebut.

"Ketika diputuskan bahwa ini ada Muktamar, kita dipersilakan untuk berpartisipasi membikin acara masing-masing. Jadi kalau ada yg merasa ingin diundang, apalagi dia pengurus, kan lucu," ujarnya.

Maman mengatakan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah mendorong para kader dan pengurus PKB untuk membuat isu lingkungan dan perempuan yang masih menjadi keprihatinan bersama.

Karena itu menurut dia, semua kader dan pengurus yang memiliki keinginan membesarkan PKB maka pasti hadir di acara Muktamar V PKB.

Baca juga: Dua mantan Sekjen PKB tidak diundang panitia muktamar

Baca juga: Ida Fauziyah: seluruh pengurus PKB diundang hadiri Muktamar


Sebelumnya, Ketua DPP PKB sekaligus mantan Sekjen DPP PKB Lukman Edy mengaku tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri Muktamar V PKB 2019 di Nusa Dua, Bali pada 20-22 Agustus.

Menurut dia, Ketua DPP PKB sekaligus mantan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding juga tidak diundang menghadiri Muktamar V PKB tersebut.

"Saya tidak tahu alasan mengapa tidak diundang hadir di Muktamar V PKB," kata Lukman Edy dalam keterangan tertulisnya di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Dia mengatakan dirinya sebagai kader partai akan taat dan patuh pada keputusan partai sehingga apabila tidak diundang maka tidak akan hadir.

Selain itu menurut dia, kader partai yang juga tidak diundang menghadiri Muktamar PKB adalah Ketua DPP PKB dan juga mantan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Baca juga: PKB gelar pembukaan Muktamar 2019 hari ini

Baca juga: Barikade Gus Dur minta PKB kembali jadi partai terbuka dan modern
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019