Jakarta (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri saat menghadiri ruang Sidang Tahunan MPR RI, mengenakan kebaya berwarna merah dan didampingi oleh putrinya Puan Maharani.

Kedatangan Megawati Soekarnoputri juga bersamaan dengan kedatangan istri almarhum Presiden Keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid yakni Sinta Nuriyah.

Sinta Nuriyah datang dengan didampingi putrinya sekaligus politisi Yenny Wahid di Gedung MPR RI.

Presiden Joko Widodo, pada Jumat, dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08:30 WIB.

Sebagaimana dijadwalkan, hari ini pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14:20 WIB Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya.

Usai berpidato, sekitar pukul 15:05 Presiden Jokowi dijadwalkan menyerahkan RUU tentang RAPBN Tahun 2020 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya kepada Ketua DPR RI dilanjutkan dengan penyerahan RUU tentang RAPBN Tahun 2020 besarta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya serta surat permintaan pertimbangan dari Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI.

Sejumlah Sejumlah menteri dari Kabinet Kerja juga telah datang dan memasuki ruang Sidang Tahunan MPR RI tahun 2019.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto telah hadir di Gedung MPR RI, Jakarta untuk mengikuti Sidang Tahunan MPR RI.

Baca juga: Presiden: Indonesia solid jadikan pemenang dalam kompetisi global
Baca juga: Jokowi: UU yang menyulitkan harus dibongkar
Baca juga: Rangkaian Sidang Tahunan MPR 2019

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019