Presiden Jokowi dan Iriana menghadiri Parade Nasional Singapura
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Indonesia pada Jumat (9/8/2019) malam usai melakukan lawatan ke Malaysia dan Singapura.

Keterangan pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu menyebutkan Presiden tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (9/8/2019) pukul 22.24 WIB usai kunjungan selama dua hari.

Presiden dan Ibu Iriana disambut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono.

Keduanya kemudian langsung menaiki kendaraan kepresidenan untuk menuju ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungan resminya ke Malaysia, Presiden membahas sejumlah hal dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, antara lain mengenai pendidikan untuk anak dari para WNI dan tenaga kerja Indonesia di Malaysia, komitmen untuk bersatu melawan diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara, serta upaya mengintensifkan negosiasi penyelesaian masalah perbatasan.

Lalu, saat lawatan ke Singapura, Presiden Jokowi dan Iriana menghadiri Parade Nasional Singapura yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura atas undangan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan dari Singapura yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Adita Irawati, serta Plh Sektetaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.

Baca juga: Jokowi dan Mahathir bersatu hadapi diskriminasi sawit Uni Eropa
Baca juga: Presiden Jokowi menghadiri perayaan Hari Nasional Singapura
Baca juga: Presiden disambut upacara resmi di Putrajaya oleh PM Malaysia

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019