Kebakaran di pameran dirgantara India hancurkan ratusan mobil

Kebakaran di pameran dirgantara India hancurkan ratusan mobil

Pesawat sistem peringatan dini dan kontrol udara (AEWACS) Angkatan Udara India (IAF) terbang di udara pada "Vayu Shakti", atau latihan Air Power di Pokhran, negara bagian Rajasthan, India, Sabtu (16/2/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave/djo (REUTERS/AMIT DAVE)

New Delhi, (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di arena pameran dirgantara di India menghancurkan tiga ratus mobil pada Sabtu, kata seorang pejabat pemadam kebakaran, sebagai kecelakaan paling terbaru yang merusak acara yang dilaksanakan pemerintah.

Penyabab kebakaran kemungkinan besar akibat "kebakaran rumput kering dan diperparah embusan angin yang kuat", kata M.N. Reddi, pejabat pemadam kebakaran di Bengaluru, kota di bagian selatan India, tempat pameran tersebut diadakan. Sejauh ini belum ada laporan-laporan mengenai korban jiwa, katanya dalam cuitan.

Gambar-gambar yang disiarkan ANI, mitra Reuters, menunjukkan deretan mobil-mobil yang hangus terbakar dan kobaran api serta asap hitam membububung.

The Aero India show, yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan India, bertujuan untuk menjadikan acara kedirgantaraan utama di dunia, tetapi telah terganggu kecelakaan-kecelakaan tahun ini.
Baca juga: Lawan China dan Pakistan, India beli 36 jet tempur Rafale
Pada Selasa, dua pesawat Angkatan Udara India bertabrakan di udara ketika sedang melakukan latihan aerobatik, menewaskan satu pilot dan mencederai dua lainnya.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan India tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Penyunting: M. Anthoni/Maria D. Andriana
Baca juga: Pesawat tempur Swiss tabrakan di Belanda jelang pameran dirgantara
Baca juga: Lanud Iswahjudi pamerkan pesawat lewat "open house"
Baca juga: Banjir pesanan pesawat di Paris Airshow
Pewarta : Antara
Editor: Maria Dian A
COPYRIGHT © ANTARA 2019