Mesir peringati warisan berburu dengan elang

Mesir peringati warisan berburu dengan elang

Burung Elang Jawa (ANTARA FOTO/Regina Safri)

Kairo (ANTARA News) - Warga Mesir pemilik elang berkumpul di gurun Borg al-Arab di dekat Iskandariyah untuk merayakan Hari Berburu dengan Elang Dunia, dengan harapan meningkatkan kesadaran pada olahraga itu dan membantu melestarikan adat kuno tersebut.

Di bawah semboyan "Mesir ... Tempat Semua Bermula", burung-burung pemangsa dari klub Egy Falconer, yang menyelenggarakan acara itu pada Sabtu, melayang menembus langit biru jernih dan memamerkan keterampilan berburu mereka, menukik ke arah merpati atau kelinci.

Mohamed Mowafy, anggota klub itu, menyatakan berburu dengan elang di Mesir dimulai pada pemujaan Mesir kuno terhadap dewa Horus, yang berkepala elang.

Perayaan mempertemukan pemilik elang dari seluruh Mesir dan termasuk lomba, yang menampilkan lebih dari 10 jenis burung pemangsa, termasuk elang emas berusia dua tahun milik Yasser al-Khawanky.

Di antara pesaing lebih muda terdapat Ammar, 11 tahun, yang menyatakan diperkenalkan ke perburuan dengan elang itu ayahnya pada usia tujuh tahun. Ammar menamai elang Shaheen berbulu terangnya "Ashqar", yang berarti berambut pirang.

Sumber: Reuters
Editor: Boyke Soekapdjo
Pewarta : Antara
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2018