Wapres tatap muka dengan masyarakat Indonesia di Belgia dan Luxembourg

Wapres tatap muka dengan masyarakat Indonesia di Belgia dan Luxembourg

Wakil Presiden M Jusuf Kalla berserta Ibu Mufida Kalla bertatap muka dengan masyarakat Indonesia di Belgia dan Luxemberg, Jumat malam, di KBRI di Brussels, Belgia. (Setwapres)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melakukan pertemuan silaturahim dengan masyarakat Indonesia yang berada di Belgia dan Luxembourg pada Jumat malam waktu setempat, di Kedutaan Besar RI di Brussels.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam dalam suasana santai  tersebut, Wapres mengabarkan berbagai hal keadaan Tanah Air kepada masyarakat Indonesia yang bermukim di kedua negara tersebut, baik mengenai  pembangunan infrastruktur,  ekonomi, politik persoalan musibah, dan lain-lain di Tanah Air, demikian keterangan pers Sekretariat Wakil Presiden.

"Mengenai keadaan di Tanah Air, sebetulnya saya juga belum tentu lebih tahu dari Saudara-saudara, atau minimal sama lah, karena kita sudah tidur Anda-anda semua di sini sudah membaca berita koran. Hal ini karena kemajuan teklologi informasi," kata Wapres.

Ia juga menyampaikan,  bahwa adanya musibah di sejumlah tempat di Indonesia seperti halnya di Aceh dan Palu, yang banyak merenggut korbannya sehingga  memperoleh perhatian negara-negara peserta KTT ASEM12 seperti Jepang, Korea yang ingin membantu. "Ya tapi meskipun kita sendiri nampu, namanya musibah sehingga itu akan mengurangi beban masing-masing korban gempa," katanya.

Silaturahim ini Wapres selain didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga disertai oleh  Wamenlu A.M. Fachir,  Dubes LBBP RI untuk  Indonesia,  Kasetwapres Mohamad  Oemar.

Pewarta : M Arief Iskandar
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018