Otoritas: Bandara Hong Kong hentikan layanan 'check-in'

Otoritas: Bandara Hong Kong hentikan layanan 'check-in'

Polisi dan demonstran terlibat bentrok di bandara Internasional Hong Kong, Selasa (13/8/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/pras.

Hong Kong (ANTARA) - Layanan 'check-in' penerbangan di bandara internasional Hong Kong dihentikan, menurut otoritas bandara pada Selasa, merujuk pada sejumlah gangguan yang disebabkan oleh aksi protes antipemerintah.

Baca juga: 200 penerbangan dari dan ke Hong Kong dibatalkan

Peningkatan aksi kekerasan menjerumuskan pusat keuangan Asia itu ke krisis politik paling serius dalam beberapa dekade terakhir, menimbulkan tantangan bagi pemerintah pusat di Beijing.

Otoritas Bandara (AA) menghentikan semua penerbangan dari dan ke bandara pada Senin. Maskapai Cathay Pacific Airways Ltd pada Selasa mengatakan pihaknya menghentikan semua layanan 'check-in'.

"Operasi terminal di Bandara Internasional Hong Kong mengalami gangguan serius akibat aksi protes di bandara hari ini," kata AA, menambahkan bahwa layanan 'check-in' untuk penerbangan keberangkatan dihentikan sejak 4:30 sore waktu setempat. Dalam pernyataan terpisah, Cathay Pacific menyebutkan: "Kemungkinan terjadi gangguan penerbangan lebih lanjut."

Sumber: Reuters

Baca juga: PBB minta kepolisian Hong Kong menahan diri hadapi demonstran

Baca juga: Kemlu keluarkan imbauan perjalanan ke Hong Kong
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2019