Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bertambah empat orang, sedangkan kesembuhan terdata sebanyak enam orang.

Kasus terkonfirmasi positif bertambah empat, dan totalnya kini menjadi 11.622 orang telah terpapar COVID-19, demikian data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka yang diterima di Cirebon, Senin.

Dengan adanya penambahan empat kasus positif, maka saat ini kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Majalengka berjumlah 27 orang.

Dari jumlah tersebut 18 orang menjalani isolasi mandiri, karena hanya mengalami gejala ringan, sedangkan sisanya harus dirawat di rumah sakit.

Pada hari yang sama kasus kesembuhan di daerah tersebut bertambah enam orang, sehingga dari awal pandemi COVID-19 hingga saat ini terdapat 10.786 orang yang telah terbebas dari virus corona itu.

Sementara untuk kasus kematian tidak ada penambahan lagi, dan hingga saat ini warga Kabupaten Majalengka yang meninggal akibat COVID-19 mencapai 809 orang.

Angka kematian di Kabupaten Majalengka, menjadi yang tertinggi bila dibandingkan dengan daerah yang masuk ke wilayah Ciayumajakuning, terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kabupaten Kuningan.

Di mana kasus kematian di Majalengka mencapai 6,9 persen. Sementara untuk kasus kematian di Kabupaten Cirebon menjadi yang terendah yaitu 3,7 persen, disusul Kota Cirebon 4,1 persen, Kabupaten Indramayu 4,4 persen, dan Kabupaten Kuningan berada di 5,4 persen.

Baca juga: Dua pekan kasus positif COVID-19 di Majalengka bertambah 42 orang

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Majalengka masih tersisa 31 orang

Baca juga: Majalengka percepat vaksinasi untuk capai target

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021