Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi 5.000 warga ber-KTP Kota Bandung, Jawa Barat, yang diselenggarakan sejak Selasa (6/7) hingga Kamis 8 Juli 2021 di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, Jalan PHH Mustapa No 23 Bandung.

Rektor Itenas Bandung, Prof Meilinda Nurbanasari Ph D, di Bandung, Rabu, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Itenas dalam mendukung program pemerintah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Bandung melalui kekebalan kelompok (herd immunity) dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Adapun untuk pendaftaran vaksinasi telah dimulai sejak tanggal 24 Juni 2021, yang dilakukan secara online melalui situs vaksinitenas.itenas.ac.id.

"Dan sampai dengan penutupan pendaftaran tanggal 30 Juni 2021, tercatat lebih dari 5.200 peserta telah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi," kata dia.

Menurut Rektor Itenas, jumlah tersebut terdiri dari mahasiswa Itenas, termasuk mahasiswa baru angkatan 2021 serta masyarakat umum yang ber-KTP Kota Bandung dengan prioritas usia pra-lansia.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, Panitia telah membagi peserta ke dalam tujuh sesi untuk setiap hari pelaksanaan vaksinasi.

Informasi hari dan sesi setiap peserta disampaikan melalui whatsapp (WA) dan juga dapat dilihat pada situs vaksinitenas.itenas.ac.id dengan memasukkan NIK peserta.

Vaksinasi dosis kedua direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Agustus 2021 yang akan datang dengan menggunakan vaksin Sinovac, seperti jenis vaksin yang digunakan pada dosis pertama ini.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya Itenas juga telah menyelenggarakan vaksinasi dosis-pertama dan dosis-kedua kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan Itenas dengan peserta sebanyak 500 orang, dan vaksinasi kepada 1.500 orang guru dan ASN se-Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Vaksinasi massal ini terselenggara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kodam III/Siliwangi, UPT Puskesmas Neglasari, Klinik Kiara Husada, Puskesmas Cigadung, dan Klinik Mutiara Cikutra.

Baca juga: Gubernur Jabar apresiasi vaksinasi massal di Itenas Bandung

Baca juga: BUMD Jasa Medivest dukung pengelolaan limbah sentra vaksinasi Itenas Bandung
 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021