Kamis, 27 Juli 2017

Polisi: Jakmania Jangan ke Bandung

id persib, persib vs persija
Polisi: Jakmania Jangan ke Bandung
Bobotoh Persib berpawai di Kota Bandung, Senin (17/7/17). (Sapto HP)
Antarajabar.com - Polrestabes Bandung mengimbau pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, untuk tidak datang ke Bandung  guna menghindari adanya gesekan  antarpendukung yang selama ini dikenal selalu berselisih.



"Untuk menjaga Kamtibmas Kota Bandung saya mengimbau The Jakmania tidak datang (ke Bandung)," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat melakukan rapat koordinasi dengan perwakilan bobotoh di Mapolrestabes Bandung, Senin.



Hendro mengatakan, pertandingan antara Persib dan Persija memiliki magnet yang sangat besar, sehingga pengamanannya mesti dipertebal.



Saat pertandingan nanti, Polrestabes akan menerapkan pengamanan empat ring. Ring pertama menempatkan petugas di dalam stadion, ring dua di pintu masuk stadion, ring tiga di area sekitar stadion, dan ring empat di jalur-jalur yang akan dilintasi para pendukung.



"Nanti dipertebal pengamanannya karena potensinya begitu besar," kata dia.



Sementara untuk jumlah personil yang disiapkan, Polrestabes Bandung akan melaksanakan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan Brimob Polda Jabar pada Rabu (19/7).



Selain itu, Polrestabes Bandung pun akan berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya meminta agar pendukung Persija tidak datang ke Bandung.



"Saya menghubungi Polres-polres di Jakarta, sampai saat ini tidak ada informasi (The Jakmania ke Bandung) supaya tidak datang. Untuk menjaga situasi agar kondusif," kata dia.



Di tempat yang sama, Manajer Persib Umuh Muchtar sejutu dengan imbauan Kapolrestabes agar pendukung Persija tidak datang ke Bandung. Hal ini untuk menjaga situasi Kota Bandung tetap aman.



"Saya juga nanti akan meminta bobotoh untuk tidak datang ke Jakarta saat pertandingan di Jakarta," kata dia.



Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan kompetisi  Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Sabtu (22/7). 

Editor: Sapto HP

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga