Kamis, 27 Juli 2017

Polresta Cirebon Gelar "Ciko Police Expo"

id Polresta Cirebon, Gelar Ciko Pokice Expo
Antarajabar.com - Polresta Cirebon, Jawa Barat, menggelar Ciko Police Expo 2017 yaitu acara yang  merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-71 dan dikemas sebagai pesta rakyat.
       
"Masyarakat Kota Cirebon begitu antusias dalam mengikuti acara Ciko Police Expo 2017 dan bahkan sampai selesai," kata Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid AB di Cirebon, Minggu.
       
Dia mengatakan acara itu adalah salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-71dan ini juga merupakan suatu bukti nyata bahwa Masyarakat dan Polisi di Kota Cirebon tidak takut dengan ancaman serangan teror.
       
Vivid melanjutkan acara Ciko Police Expo dihadiri lebih dari 1.500 warga dan dalam acara tersebut berbagai kegiatan dilaksanakan.
       
"Seperti adanya layanan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis kerjasama bid Dokes dengan Dinas kesehatan Kota Cirebon yang dinikmati 100 warga," tuturnya.
       
Selain itu ada juga tempat donor darah, serta terdapat sembilan stand di antaranya dari Sat Brimob, Sat Reskrim, Sat Polair, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Lantas, Bag Sumda, YKB cabang Ciko, Primkopol res Ciko.
       
Adi menuturkan tujuan diadakan Ciko Police Expo yaitu agar warga masyarakat bisa lebih dekat dengan Polisi, warga bisa melihat langsung peralatan2 yg dimiliki Kepolisian.
       
Serta agar Polisi mendapatkan Kepercayaan dari mayarakat dan menunjukkan bahwa Polisi dan masyarakat tidak takut terhadap serangan teroris.
       
"Harapan kami kedepan semoga masyarakat Kota Cirebon bisa lebih dekat dengan Polisi sehingga memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola keamanan," ujarnya.
       
"Disamping itu dengan adanya Police Expo diharapkan Polisi bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang baik bagi masyarakat," lanjutnya.
       
Acara tersebut juga terdapat 10 rombong pedagang Bakso yang disediakan secara gratis untuk masyarakat pengunjung Ciko Police Expo.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga